KKN Unismuh Makassar Gelar Tablig Akbar dan Porseni Antar SD

452
KKN Unismuh Makassar gelar Tablig Akbar dan Porseni selama 4 hari di Kabupaten Bantaeng.
Anak SD tampil dengan lagu bernuansa Islami mengisi acara Pembukaan Tablig Akbar dan Porseni yang digelar KKN Unismuh Makassar (10/04/18).

Bantaeng (kla.id)

Selasa (10/04/2018). Berada di Kabupaten Bantaeng dalam rangka KKN kurang lebih 48 hari sejak diterima 22 Februari 2018, Mahasiswa FKIP Universitas Muhammadiyah Makassar gencar adakan kegiatan bernuansa pendidikan. Khususnya terkait Program P2K (Pemantapan Profesi Keguruan) yang tersebar di 19 Sekolah Dasar (SD) dan 21 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Selain itu juga menggelar kegiatan tambahan berupa ekstrakurikuler yang menjadi penunjang terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia baik anak didik maupun mahasiswa sebagai calon guru. Seperti halnya kegiatan bertajuk Tablig Akbar dan Porseni yang dijadwalkan berlangsung selama 4 hari berturut-turut (10-13 April 2018). Porseni dipusatkan di Pantai Seruni Bantaeng. Sementara Tablig Akbar dilaksanakan di Masjid Raya Bantaeng, Rabu 11 April 2018.

Prosesi pembukaan di Tribun Pantai Seruni hari ini, Selasa (10/04) dihadiri Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Bantaeng, HM Amri Pakkanna dan dibuka secara resmi Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bantaeng, Syahrul Bayan. Tampak hadir pula beberapa Kepala Sekolah dari 7 Gugus yang membawahi 19 SD.

“Kegiatan ini dalam rangka program P2K mulai tanggal 10 sampai 13 April 2018. Jadi bagian dari mata kuliah kita di FKIP. Dimana pernah dilalui mahasiswa P2K seperti pramuka. Harapan kita bagaimana supaya kegiatan ini bisa jadi ajang bakat bagi anak-anak lebih meningkat.” jelas Ketua Panitia, Syamsul Alam yang selama KKN ditempatkan di SD Inpres Tappanjeng.

Ditambahkan Indri bahwa banyak anak Bantaeng memiliki kemampuan dan bakat di bidang olah raga serta seni. Mahasiswi yang ber-KKN di SDN 7 Letta ini optimis jika bakat yang dimiliki anak-anak didukung sepenuhnya Pemerintah dapat memunculkan prestasi gemilang di masa mendatang. “Untuk lokasi kegiatan sebagian besar di Sport Center dan Tribun Pantai Seruni diantaranya futsal, bola voli, lomba menari, nyanyi solo, lomba adzan dan parade semaphore. Kalau pertandingan membaca surah-surah pendek kita laksanakan di Masjid Raya, begitu pula Tablig Akbarnya.” ungkapnya.

Sementara itu Syahrul Bayan mengapresiasi penuh kegiatan mahasiswa Unismuh tersebut. “Kita mensupport kegiatan olah raga dan seni teman-teman mahasiswa. Tentu kita mengapresiasi karena kegiatan positif dalam rangka mengembangkan kualitas anak dan pemuda. Mudah-mudahan bisa kita bantu dengan menyiapkan sertifikat bagi pemenang lomba.” tegasnya. (AMBAE)