Kolaborasi IPMI Daerah Pangkep dan Wahdah Islamiah Cabang Balocci Melaksanakan Kegiatan “Kemah” bagi Pelajar se Kecamatan Balocci

587

Pangkep Kla.id . Ikatan Pelajar Muslimah Indonesia (IPMI) daerah Pangkep bekerja sama dengan Muslimah Wahdah Islamiah Cabang Balocci Melaksanan Kegiatan Kemah (Kajian Ekslusif Muslimah Menambut Ramadhan) di Aula SMK 1 Balocci pada hari Jumat, 4 Mei 2018 yang diikuti sekitar 70 pelajar SMP dan SMA se kecamatan Balocci dan beberapa perwakilan guru dari masing-masing sekolah.

Merupakan suatu anugerah Allah Swt bagi setiap muslim  apabila dalam tahun ini  bisa menikmati indahnya bulan suci Ramadhan, karena segala perbutan amal ibadah yang dikerjakan pada bulan suci Ramadhan ini akan dilipat gandakan menjadi 70 amal kebaikan. Oleh karena itu sebagai seorang muslimah melaksanakan dan mengikuti kajian ini merupakan langkah awal untuk  mempersiapkan diri sebaik mungkin sebagai bentuk pemanasan untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan menjalankan ibadah wajib maupun yang bersiafat sunah, seperti menjalankan sholat wajib awal waktu, mengerjakan  qiyamul lail, puasa Sunnah, tadarus Al-Qur’an, menghadiri forum kajian dll. Dan janganlah kita sebagai seorang muslimah mengabaikan amalan-amalan walaupun bersifat sunah, serta menghabiskan waktu yang tidak ada manfaatnya,

Acara Kemah di buka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Balocci  Ny A.Ulfawati Jaenal mengatatakn bahwa kajian seperti ini  merupakan upaya yang dilakukan dalam  pengembangan moral dan nilai-nilai agama terhadap anak-anak kita sebagi generasi penerus bangsa, seta meningkatkan ketaqwaan anak terhadap Tuhan yang Maha Esa dan membina sikap anak dalam rangka meletakkan dasar  agama agar menjadi warga negara yang baik,  Karena anak adalah pemilik masa depan Republik tercinta ini.tidak hanya sekedar pewaris, tapi di tangan generasi mudalah  masa depan bangsa ini berada. Masa depan negeri ini ada di genggaman mereka Namun masa depan gemilang tak datang dengan sendirinya, tapi harus diraih melalui kerja keras dan perjuangan, dimulai dari bangku sekolah ini. Pesan saya adalah tinggikan mimpimu, cita-citamu, lalu kerja keraslah, berdoa dengan kesungguhan lalu targetkan pada dirimu bukan hanya berusaha untuk meraih cita-citamu, tapi kalian harus bisa melampaui cita-citamu itu.kuatkan jalinan silaturahmi antara sesama pelajar ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Balocci.

Kajian ini  menyampaikan materi terkait pembentukan akhlak dan aqidah bagi siswa SMP dalam rangka menyambut tamu agung yaitu Bulan Suci Ramadhan dan mudah-mudahan di bulan suci ramadhan ini para pelajar memamfaatkan momen tersebut untuk berlomba-lomba menebar kebaikan dan meraih pahala sebanyak-banyaknya. IPMI dan Muslimah Wahdah Islamiyah mengharapkan agar pelajar yang ada di Kecamatan Balocci mempersiapkan diri menyambut Bulan Ramadhanyang penuh kemuliaan dan keberkahan, padanya dilipatgandakan amal-amal kebaikan, disyariatkan amal-amal ibadah yang agung, di buka pintu-pintu surga dan di tutup pintu-pintu neraka.