Launching kampung bantar tangguh nusantara

25

Kota Jambi (kla.id)

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi melaunching Kelurahan Eka Jaya menjadi satu kawasan, satu Kelurahan project yang menyandang kampung bantar tangguh nusantara yang merupakan bagian dari implementasi, Rabu (24/06/20).

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi menjelaskannya kegiatan launching tersebut sesuai surat perintah pimpinan kepada Jajaran untuk meningkatkan kepedulian dalam menghadapi Corona Virus (covid-19). Inti dari kegiatan tersebut adalah memberikan stimulus kepada masyarakat agar mampu secara mandiri menghasilkan ketahanan-ketahanan. Dimulai dari ketahanan keamanan wilayah, ketahanan tentang kesehatan protokol Covid-19 dan untuk ketahanan yang khususnya narkotika.

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi dalam sambutanya mengatakan saya sangat mengapresiasi atas usaha bapak dan ibu semua, hingga hadirnya Kampung Bantar Tangguh Nusantara ini.

“Saya sekali lagi mengucapkan bersyukur apa yang menjadi kebijakan kapolri, dapat direalisasikan di Kota Jambi,” jelas Kapolda Jambi.

“Kami serahkan kepada wilayah masing-masing dan ada satu pesan penting dari acara launching ini. Melalui kebersamaan kita menghadapi situasi yang memiliki dampak langsung terhadap ketahanan masyarakat dan sinergritas aparatur dari mulai pemerintah daerah,TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat di wilayahnya masing-masing untuk bisa membawa kita pada situasi yang lebih baik. Setidak tidaknya kemampuan pada pandemi Covid-19 ini,” jelasnya .

Tampak hadir dalam peresmian Kampung Bantar Tangguh Nusantara ini Walikota Jambi, Staf ahli Gubernur Jambi, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli, Wakil ketua DPRD Rocky Chandra, Wakapolda Brigjen Pol Dul Alim, Dandim 0415/Bth Kol Inf Hadyanto, para pejabat utama Polda Jambi, para Camat dan Lurah serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Se Kota Jambi.

Menurut Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, menjadikan Eka Jaya salah satu valid atau salah satu contoh yang sudah berjalan dan berusaha pertahankan hingga di giatkan kembali. “karena dalam kasus Corona ini, kita ingin seluruh warga masyarakat bisa mengelola kehidupannya dengan baik secara mandiri,” katanya.

Dipilihnya Kelurahan Eka Jaya berdasarkan pertimbangan dan berharap bisa menjadi seperti Eka Jaya-Eka Jaya yang lain.

Dalam kegiatan ini juga, Kapolda Jambi memberikan bantuan sembako berupa beras kepada warga yang terdampak covid19 sebagai bentuk kepedulian sosial dan penyebaran benih ikan serta penanaman bibit sayuran dalam rangka Ketahanan pangan.