Lawan Tangguh Petinju Bantaeng Tetap Capai Semifinal

546
4 pertandingan tinju terlaksana pada hari Senin selama PORDA XVI Pinrang.
Ahmad Nur (kiri) menang atas Muh Ramadan, yang kemudian meloloskannya ke Semifinal Tinju PORDA XVI Pinrang (24/09/2018).

Pinrang (kla.id)
Selasa (25/09). Satu cabang olah raga (cabor) yang diunggulkan Kontingen Bantaeng pada PORDA SulSel XVI di Pinrang mulai memunculkan harapan. Cabor tinju yang dipertandingkan hari Senin (24/09/2018), kontingen Bantaeng menurunkan 4 atlet yang kesemuanya masih duduk dibangku SMA.Mereka adalah anak-anak kita yanh perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah atas prestasinya.

Dua diantaranya melawan tuan rumah Kabupaten Pinrang yakni Ahmad Nur vs Muh Ramadan dan Buyung Ismuh vs John Holyfield Latuheru. Sementara Rosmawati melawan Wulansari dari Enrekang dan Riska Amelia melawan Rostina dari Pangkep di Kelas 42 Kg.

Dari keempat pertandingan ini, Ahmad Nur berhasil mengalahkan rivalnya, Muh Ramadan. Sedang 3 atlet lainnya berakhir dengan kekalahan pada Babak Penyisihan.

Kepada AMBAE, Pelatih Tinju Bantaeng, M Hasbullah mengaku jika Bantaeng menghadapi lawan berat. Bahkan hampir seluruhnya adalah para petinju senior. “Lawan kita relatif berat dan lebih senior”, tuturnya.

Walau demikian, Tim Tinju Kontingen Bantaeng tetap optimis bisa meraih medali selama PORDA XVI dihelat hingga 30 September 2018 mendatang. Menurut Pelatih, latihan terus digiatkan dan tentunya dibekali pengalaman tanding selama ini, harapan sebagai Juara tetap menanti di depan mata.

“Kita bersyukur, satu atlet kita pada Kelas 44 Kg masuk semifinal. Pesan Saya pada para atlet, tidak perlu terbebani menang atau kalah. Maksimal saja di atas ring, itu sudah sangat membanggakan” daerah, harapnya. (AMBAE)