LPA Maros menggelar Pesantren Ramadhan Ceria bersama Anak-anak

352

Maros (kla. id)

LPA Kelas II Kab. Maros menggelar Pesantren Ramadhan Ceria bersama anak-anak dengan tema : Membangun pribadi takwa dan mandiri.

Kegiatan ini dibuka oleh Ka. LPA Kelas II Maros,  bapak Warsianto, tanggal 25 mei 2018. pada kesempatan tersebut turut hari pula Kepala Kementrian Agama Kab. Maros,  para Penyuluh Agama dan petugas LPA Maros, serta tentunya warga binaan baik dewasa maupun anak-anak.  Jemaah yang hadir kurang lebih 120 orang

Dalam sambitannya,  Ka.LPA Kelas II Maros , Warsianto menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kualitas binaan bagi warga binaan di LPA Maros terkhusus bagi anak-anak di LPA dan dapat menjadi penguatan karakter bangsa yang notabene sangat beragam budaya dan adat istiadat serta agama,  sehingga sikap  toleransi dan penerimaan terhadap berbagai perbedaan dapat dijalani bersama-sama itulah bhineka tunggal ika.

Selanjutnya keberhasilan pembinaan di dunia pemasyarakatan ada 3 unsur yang harus berkolaborasi yaitu petugas,  warga binaan dan masyarakat, keterlibatan penyuluh agama adalah wujid peranasyarakat, terangnya.

Kemudian Kepala kantor Kementrian Agama Kab. Maros,  Drs. Syamsuddin, M. Ag, mengisi ceramah umum yang berjudul membangun ukhuwah dalam konteks keindonesian.

Dalam ulasannya menerangkan 3 ukhuwah yakni ukhuwah islamiah,  ukhuwah wataniah dan ukhuwah insaniah, dengan model ukhuwah inilah akan menciptakan kedamaian dan persatuan di negeri yang kita cintai ini jelasnya.