Malam Renungan Kampanye Anti Kekerasan Anak oleh Forum Anak Kab.Bone

519

Bone (kla.id)

Forum anak Kabupaten Bone bekerjasama yang difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab.Bone melakukan Kampanye anti Kekerasan Anak . Acara ini di prakarsai oleh Forum anak Kab.Bone mengingat banyaknya kejadian kekerasan terhadap anak yang terjadi saat ini khususnya di Kab.Bone,
Kampanye Anti Kekerasan Anak ini dilaksanakan di Lapangan Lingkungan Ponceng Pintar, pada malam minggu (Pukul 21.00) tanggal 20 januari 2018. Hadir pada kesempatan tersebut selain Forum Anak Kab.Bone juga beberapa siswa dari sekolah SMP dan SMA di KAb.Bone, mereka berkumpul dan meyuarakan Stop kekerasan terhadap anak-anak di Kabupaten Bone. HAdir pula pada kesempatan tersebut Kepala seksi Pemenuhan HAk Anak Dinas PPPA Kab.Bone, Andi Lisna dan beberapa staf Dinas PPPA Kab.Bone, Ketua Organisasi Ponceng Pintar dimana organisasi ini sangat peduli terhadapa perempuan dan anak serta Ketua Forum Anak Kabupaten Bone.
Tujuan dari Kampaanye Anti Kekerasan Anak ini adalah agar masyarakat siapapun yang berhadapan dengan anak baik orang tua maupun anak-anak / teman sebaya agar selalu bersikap sewajarnya terhadap anak . sehingga anak dapat berpartisipasi tanpa merasa canggung atau takut salah, agar anak dapat berkreasi dan beraktifitas tanpa merasa terbebani oleh hal-hal yang dapat membuat anak menjadi takut serta anak dapat turut serta membantu dalam pelaksanaan pembangunan di daerahnya.
Andi Lisna berharap agar, forum anak Kab.Bone dapat terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif yang dan membangkitkan semangat semua anak-anak di Kabupaten Bone untuk selalu ingin berpartisipasi dalam pembangunan, berkreasi sesuai bakat dan kemampuannya dan tidak ada lagi kekerasan terhadap anak ujar Andi Lisna .