Mendampingi GT Jeneponto, Dinas P3A Dalduk KB Mendukung KLA di Kab/Kota

105

Jeneponto (kla.id)

Kabupaten/Kota Layak Anak merupakan salah satu pencapaian tertinggi dalam implementasi pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di suatu daerah. Saat ini telah berlangsung proses evaluasi KLA yang dilaksanakan serentak secara Nasional.

Untuk memaksimalkan dalam membantu kabupaten/kota melakukan pengimputan, Tim Provinsi Sulawesi Selatan berbagi tugas untuk melakukan pendampingan, khususnya kabupaten yang belum meraih KLA, dimana masih ada 10 kabupaten yaitu Jeneponto, Pinrang, Luwu, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Pangkep, Wajo, Selayar dan Barru

Salah satu yang dialulan pendampingan adalah Kab.Jeneponto yang dilaksanakan pada tgl 18 Maret 2021, di Aula Kantor DPPPA jeneponto.yang dihadiri kurang lebih 40 peserta anggota gugus tugas termasuk kecamatan.

Sambutan oleh Kepala Dinas PPPA Kab.Jeneponto, DR.Farida sekaligus membuka acara yang di saksikan langsung oleh Kepala Dinas P3A Dalduk KB Prov.Sulsel. DR.dr.Fitriah Zainuddin, M.Kes yang juga langsung memberikan materi terkait Pengembangan KLA.

Setelah paparan, dilanjutkan dengan mengingatkan point2 inti yang harus diingat oleh semua anggota gugus tugas dan pendampingan pengimputan oleh Fasilitator KLA, A.Nurseha.


Pendampingan ini dilakukan untuk membantu kab/kota khususnya yang belum meraih KLA . Semoga 10 kabupaten yang tersisa termasuk Jeneponto dapat meraih KLA tahun ini, ujar dr.fitriah berharap.

Kami akan mensupport kabupaten/kota dengan melakukan pendampingan dalam waktu proses pengimputan sampai tanggal 1 April bulan depan, ujar Kadis P3A Dalduk KB.(AND)