Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi kunjungi Desa Gunung Sari Kecamatan Tanjung Selor

101

Tanjung Selor (kla.id) – Seperti kita ketahui bersama bahwa Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi akan melakukan kunjungan kerja ke Desa Gunung Sari Kecamatan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara Rabu, (11/12).Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Akan tetapi kunjungan kerjanya di wakili oleh Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi Dr. Ir. HM.Nurdin, MT beserta rombongan. Rombongan berjumlah 4 orang. Selain Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi, turut hadir juga Dirjen PKP2 Transmigrasi Hari Pramudyono, Dirjen PDTU Aisyah Gumawati dan Staf ahli menteri Condrad.

Kunjungan kerja berlangsung di Pendopo kantor Desa Gunung Sari Kilo meter 12, dilakukan dalam bentuk silahturahmi serta dialog dengan warga, berjalan lancar. Animo masyarakat terlihat ketika menyambut kedatangan Dirjen beserta rombongan.Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Dirjen pengembangan Kawasan transmigrasi Dr. Ir. HM. Nurdin .MT, dalam sambutannya mengatakan, pengunaan Dana Desa dan anggaran Dana Desa yg diberikan kepada Desa Gunung Sari peruntukannya sudah tepat sasaran bahkan seluruh kegiatan untuk masyarakat hampir semua terealisasi. Hal ini sudah kita lihat bersama di baleho yg terpasang di sepanjang jalan menuju ke pendopo.”Dan hal itu juga sudah di jelaskan oleh Kades Gunung Sari ketika kami menelusuri jalan menuju pendopo”, ungkap Nurdin.

Selain informasi pengunaan Dana Desa, juga terlihat pada spanduk atau baleho, kegiatan atau aktivitas masyarakat dalam membuat semenisasi jalan serta kegiatan – kegiatan lain. Yang sifatnya melibatkan warga setempat.
“pengunaan Dana Desa dan Anggaran Dana Desa haruslah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, harap Nurdin.

Sekedar informasi memang disepanjang jalan menuju pendopo, terpasang baleho atau gambar kegiatan masyarakat dan Kades Gunung Sari serta laporan penggunaan Anggaran Desa dan Dana Desa.
“Harapan saya kedepanya Dana Desa yang diberikan dapat ditingkatkan lagi dalam pengunaanya”, pinta dia.

Saya berpesan gunakan lah sistem padat karya dalam memberdayakan masyarakat desa artinya mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja dan teknologi lokal untuk memberikan tambahan upah/pendapatan, meningkatkan daya beli, mengurangi kemiskinan dan sekaligus mendukung penurunan angka stunting.

Kunjungan kerja Dirjen ke Desa Gunung Sari di dampingi Wakil Gubernur Kaltara Drs. H. Udin Hianggio, B.Sc, Bupati Bulungan H. Sudjati, SH serta Sekretaris Provinsi Kalimantan Utara Dr. H. Suriansyah.