MERIAHNYA KEGIATAN HE FOR SHE FUN AEROBIC DI TANJUNG SELOR

68

BULUNGAN (kla.id) – Memperingati Hari Kartini ke 140 sekaligus HUT Kaltara ke 6 tahun 2019, di Tanjung Selor, Bulungan, ibukota Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) berlangsung He for She Fun Aerobic pada Jumat pagi (26/4) yang turut dihadiri Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, Wakil Bupati Bulungan serta Forkopimda. He for She yang diprakarsai oleh UN Women merupakan gerakan solidaritas yang mengajak laki-laki dan anak laki-laki sebagai mitra setara juga sebagai agen perubahan untuk mempercepat tercapainya kesetaraan gender.

“Kesetaraan gender menjadi perhatian dan komitmen pemerintah termasuk bagaimana meningkatkan peran laki-laki dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan,” terang Gubernur Kaltara dalam sambutannya disampaikan Sekprov, Dr H Suriansyah. Dilanjutkan, adanya kesetaraan gender di masa globalisasi sekarang ini sudah terbukti memberikan banyak hal positif dalam berbagai bidang pembangunan. Kesetaraan gender memberikan manfaat bagi perempuan dan laki-laki, serta seluruh masyarakat. Melalui kampanye He for She mengundang laki-laki dan anak laki-laki sebagai mitra setara untuk mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

“Kegiatan fun aerobic seperti ini juga merupakan bagian upaya mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, yang perlu adanya kesehatan jasmani dan rohani. Untuk mewujutkan hal tersebut mari berolahraga agar kesehatan tubuh selalu terjaga,” ajaknya. Selain fun aerobic, kegiatan turut diisi pelepasan balon, penyerahan bibit pohon secara simbolis dari Pemprov Kaltara melalui Dinas Lingkungan Hidup Kaltara kepada Kapolda Kaltara, Brimob dan Brigif 24 BC dalam rangkaian Peringatan Hari Bumi. Sementara Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si turut menyerahkan hadiah kepada pemenang Kreasi Tempat Sampah tingkat SMA se-Kaltara.

https://www.bulungan.go.id/v5/index.php/kontak-kami/1286-meriahnya-kegiatan-he-for-she-fun-aerobic-di-tanjung-selor