Momentum Harganas, Tingkatkan Ketahanan Kesejahteraan Keluarga

65

Banjarbaru (kla.id) – Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI 2019 yang diselenggarakan di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) berlangsung meriah. Peringatan yang dihadiri oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharaniini, turut disemarakkan oleh peserta dari 34 provinsi di Halaman Kantor Gubernur Kalsel, Sabtu (6/7).

Dengan mengangkat tema ‘Hari Keluarga, Hari Kita Semua’, diharapkan Harganas tahun ini dapat dirasakan oleh semua warga Indonesia. Serta dapat menghidupkan kesadaran kolektif akan arti penting keluarga dalam tatanan kehidupan sosial.

Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) H Udin Hianggio yang turut hadir, mengingatkan akan pentingnya keluarga. “Seperti yang Menteri Puan katakan, Harganas jangan hanya jadi serimonial. Jadikan ini momentum untuk meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga Indonesia,” ujarnya.

Dikatakannya, generasi yang berkualitas dihadirkan dari keluarga yang sejahtera. Oleh karenanya setiap keluarga dapat mengoptimalkan 8 fungsi keluarga. Yaitu fungsi agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, reproduksi, sosial budaya, dan lingkungan.

Lewat momen ini, Wagub juga mengajak masyarakat untuk lebih mencintai keluarga. Caranya dengan membangun keluarga yang bahagia, sejahtera dan berbudaya. Ini sesuai dengan tagline ‘Cinta Keluarga, Cinta Terencana’. “Generasi emas Indonesia khususnya di Kaltara dibangun dari keluarga. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Kaltara akan terus berperan serta dalam membangun sumber daya manusia di Kaltara. Ini dimulai dari keluarga sejahtera,” tutupnya.

(humas)