MTQ KECAMATAN TANJUNG SELOR DIIKUTI 221 PESERTA

82

BULUNGAN (kla.id) – Sebanyak 221 qori dan qoriah dari 3 kelurahan dan 6 desa mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 15 tingkat Kecamatan Tanjung Selor yang berlangsung 1 – 3 Februari 2019 di Desa Gunung Seriang. Bupati Bulungan, H Sudjati, SH yang membuka kegiatan secara resmi menyampaikan rasa senang dan bangga atas upaya menumbuh kembangkan pemahaman serta pengamalan Al Qur’an bagi umat Muslim.

“Kegiatan ini sekaligus wujud seleksi di tingkat kecamatan untuk kemudian mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Bulungan,” terang Bupati dalam acara pembukaan yang berlangsung di Halaman SMPN Satu Atap Desa Gunung Seriang pada Jumat malam (1/2). Acara turut diisi pembacaan ayat suci Al Qur’an serta pemukulan beduk oleh Bupati Bulungan.

Bupati dalam sambutannya mengungkapkan, minat generasi muda Muslim terhadap pengkajian Al Qur’an saat ini cenderung kurang, baik kualitas maupun kuantitasnya.

Maka melalui MTQ diharapkan dapat mendorong generasi muda agar memiliki motivasi tinggi mempelajari, menggali, dan mengamalkan isi kandungan Al Qur’an.
“Diharapkan melalui kegiatan ini generasi muda Muslim kita lebih Qur’ani, sehingga membuat kehidupan lebih damai dan relijius,” ujarnya. Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Tanjung Selor, H Hasbullah, AH dalam kesempatan sama menjelaskan, sebanyak 221 peserta berasal dari 3 kelurahan dan 6 desa se-Kecamatan Tanjung Selor.

Yaitu Desa Gunung Seriang sebagai tuan rumah, Desa Jelarai Selor, Desa Gunung Sari, Desa Bumi Rahayu, Desa Tengkapak, Desa Apung, Kelurahan Tanjung Selor Hulu, Kelurahan Tanjung Selor Hilir, dan Kelurahan Tanjung Selor Timur.

https://www.bulungan.go.id/v5/index.php/kontak-kami/1233-mtq-kecamatan-tanjung-selor-diikuti-221-peserta