NILAI-NILAI AGAMA ANAK HARUS TERUS DITINGKATKAN

76

BULUNGAN (kla.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Bulungan, Drs Syafril secara resmi menutup Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) ke IX tingkat Kabupaten Bulungan yang berlangsung 1 – 3 April 2019 di Aula BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Bulungan di Jl Agathis, Tanjung Selor pada Rabu (3/4). Sekda berpesan, kemampuan menimba ilmu agama bagi anak didik agar terus ditingkatkan untuk mencetak generasi penerus pemimpin bangsa yang berkualitas.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Bulungan memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah menggelar kegiatan PENTAS PAI ini mulai awal sampai akhir,” ucap Sekda. Dilanjutkan, adanya PENTAS PAI merupakan lomba yang sangat bermanfaat bagi anak-anak khususnya umat Muslim untuk meningkatkan kemampuan menimba ilmu agama.

“Ajang untuk meningkatkan nilai-nilai agama seperti ini agar terus kita jaga bersama,” imbuhnya. Ditambahkan pula, kegiatan PENTAS PAI diharapkan dapat membawa nama baik atau citra dunia pendidikan di Kabupaten Bulungan. Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Sunariyah, S.Pd, I menjelaskan, kegiatan diikuti 242 peserta anak didik mulai tingkat SD, SMP dan SMA se-Bulungan.
“Kegiatan ini merupakan salah satu indikator untuk mengukur sejauh mana para guru PAI memberikan pembelajaran kepada anak didik tentang ilmu agama,” sebutnya. Diterangkan, PENTAS PAI ke IX Tingkat Kabupaten Bulungan tahun 2019 mengusung tema Membangun Generasi Intelektual, Berakhlak Mulia dan Menguatkan Ukhuwah Islamiyah Antar Pelajar.

“Jadi selain untuk meningkatkan ilmu agama bagi anak murid, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturrahmi bagi para guru PAI se-Bulungan,” pungkasnya. Berbagai lomba yang digelar dalam PENTAS PAI antara lain Lomba MTQ, Lomba Pidato PAI, Kaligrafi, Debat PAI hingga Lomba Cerdas Cermat Agama PAI.

https://www.bulungan.go.id/v5/index.php/kontak-kami/1268-nilai-nilai-agama-anak-harus-terus-ditingkatkan