Objective Creative Art On Festival SMAN 1 Soppeng

296

Soppeng (kla.id)

SMAN 1 Soppeng merupakan salah satu Sekolah unggulan di Kabupaten Soppeng Yang telah melahirkan berbagai macam prestasi baik akademik maupun non akademik. Hal ini tidak terlepas dari kreativitas dan inovasi SDM yang ada di lingkungan sekolah SMAN 1 Soppeng.
Salah satunya adalah Objective Creative Art on Festival (OCEAN) 2019 antar sekolah se Kabupaten Soppeng dihadiri oleh perwakilan 11 Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat. Kepala Sekolah SMA 1 Soppeng dalam sambutannya, menjelaskan bahwa pentas seni ini bertemakan” Deraian Karya Bertabur Makna”. Agar peserta Objective Creative Art on Festival (OCEAN) 2019 dapat menaburkan karya mereka yang penuh makna kepada khalayak.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk masa yang akan datang. Dan tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia atas terlaksana nya kegiatan ini dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas, jujur dan bertanggung jawab.(22/02/2019)

Kegiatan Pensi ini dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Wil. IV. Drs Rakhmat Rahim, M.Si. memberikan apresiasi karena dalam kegiatan ini dipetik banyak manfaat karena dapat menjalin silaturahmi serta mempererat hubungan antara SMP. Dalam kegiatan ini siswa juga memperoleh dan menambah pengalaman dalam pentas seni. Pentas seni juga merupakan salah satu cabang ilmu yang dilombakan di tingkat kabupaten khususnya di olimpiade sains (OSK) seperti lomba menyanyi solo dan Story Telling.

Kepala Dinas Pendidikan yang di wakili oleh Drs Umar M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pentas Seni ini merupakan salah satu inovasi dan merupakan gagasan yang patut di-apresiasi terutama dalam penyaluran bakat minat di bidang kesenian dan Pemerintah merelokasikan beasiswa bagi siswa yang berprestasi baik akademik maupun non akademik mulai tingkat SD hingga perguruan tinggi

Dalam acara ini dihadiri oleh Kepala cabang dinas Wil. IV dan turut pula hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng. Pengawas SMA,Ketua Komite dan undangan