Para orangtua antusias mengikuti Kelas Parenting yang digelar oleh PUSPAGA Putri Pinang Masak Kota Jambi

68

PUSPAGA Putri Pinang Masak Kota Jambi menggelar kegiatan Kelas Parenting pada hari Senin dan Selasa, 5 dan 6 Juli 2021 dengan tema “Membangun Psikologi Anak dan Orang Tua Pada Masa Pandemi”. Kegiatan ini diikuti oleh belasan pasang orangtua.

Yuniati, S.Sos. ME. selaku Kepala Bidang Perlindungan Anak menerangkan dilaksanakannya kegiatan kelas parenting ini untuk membekali psikologis Orangtua dalam menyiapkan putra-putrinya menyongsong masa depan dan kesehatan mental anak. Untuk itu kami mencoba menelaah dan memberikan solusi melalui pertemuan ini, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Peserta yang hadir dalam pertemuan ini hanya 50% dari biasanya, durasinya pun hanya 1,5 jam karna memakai ruangan tertutup (ber-AC), tetap memakai masker dan berjarak.

Para peserta kelas Parenting antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh Psikolog sekaligus Dosen Psikologi Universitas Jambi, Dessy Pramudiani, M.Psi. Pada sesi diskusi, para peserta langsung bertanya kepada pemateri bagaimana trik-trik agar terhindar dari stress khususnya dalam pengasuhan anak/pola asuh anak. Dessy beserta Iin selaku pemateri menyampaikan betapa pentingnya kerja sama Orangtua untuk keberhasilan anak-anak mereka. Banyak sekali ilmu dan tips yang disampaikan kepada orangtua terkait dengan karakter dan perkembangan anak. Dan respon yang sangat luar biasa yang diberikan kepada seluruh peserta, tidak ada peserta yang tidak bertanya (ujar Dessy selaku pemateri). Semoga ilmu yang diberikan pemateri bermanfaat untuk kita semua.