Parade Gong Kebyar Anak-Anak HUT Kota Gianyar

98

(Kabupaten Gianyar)- Jelang terjun pada Pesta Kesenian Bali (PKB) tahun 2019, sekeha gong kebyar anak-anak Werdhi Yowana Desa Bedulu, Blahbatuh,  unjuk kebolehan di hadapan masyarakat Gianyar, (25/4) di open stage Balai budaya.

Sekehe gong yang terpilih sebagai duta Kabupaten Gianyar dalam,ajang PKB bulan Juni mendatang di Art Centre Denpasar, tampil  mebarung dengan sekehe gong kebyar duta Gianyar tahun lalu, Sekehe Jaya Semara Kesuma, Ketewel Sukawati.

Menggunakan seragam dominasi putih  kombinasi  keemasan, sekehe gong Werdhi Yowana tampil percaya diri.

Aksi anak anak.dibawah umur 15 tahun itu  diawali tabuh kreasi berjudul Dharma Putra,  kemudian tari kelinci, tabuh kreasi siat sampian dan tari dolanan me sanghyang sanghyangan

Koordinator sekehe gong  kebyar anak anak Werdhi Yowana I Ketut Yuda Negara, mengatakan seni tabuh yang ditampilkan sekehe gong Werdhi Yowana menonjolkan kesederhanaan dan keluguan namun.sesekali tampilkan pola yang rumit.

Sementara tari kreasi siat sampian.menjadi andalan karena terinspirasi dari tradisi siat sampian setiap pujawali di Pura Samuan Tiga.

Sementara pendamping pada malam hari itu adalah duta kabupaten Gianyar pada PKB tahun 2018 lalu yakni, sekehe gong Jaya Semara Kesuma, Ketewel yang menampilkan Tabuh kreasi Pepanggulan Jabang Tetuka, tari.legong Pita Loka Indra Kesari, tabuh.kreasi baru Mbung Katiwawalan

Penampilan kedua sekehe gong disaksikan pejabat di lingkungan Pemkab Gianyar dan masyarakat yang memadati alun alun Astina.

(DP3AP2KB Kabupaten Gianyar)