FORUM ANAK : ” KAMPANYE HAK ANAK DI PESTA PANTAI PARIAMAN”

900

Pariaman-KLA.org, Setiap tahunnya, untuk mengisi liburan Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota Pariaman selalu menyelenggarakan kegiatan Pesta Pantai di Pantai Gandoriah. Kegiatan ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Bahkan ivent tahunan ini selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Sumatera Barat umumnya. Memanfaatkan moment ini Forum Anak (FA) Kota Pariaman tidak mau ketinggalan. Berbekal 6 (enam) karakter badut, seluruh pengurus FA Kota Pariaman melaksanakan kegiatan Kampanye Hak-hak Anak dengan cara menyebarluaskan sejumlah media KIE berupa liflet kepada setiap pengunjung, Sabtu (16/9).

Muharman, Ketua LPA Sumbar, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kreatifitas yang sangat baik untuk menyebarluaskan tentang keberadaan Forum Anak Kota Pariaman dan kampanye publik tentang Hak-Hak Anak kepada masyarakat. Perhatian pengunjung terutama anak-anak tersedot oleh badur-badut lucu yang dilangsung diperani oleh anak-anak FA Kota Pariaman. Antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya masyarakat yang menanyakan program FA Kota Pariaman, bahkan beberapa orang pengunjung remaja menyatakan keinginannya untuk bergabung.

”Diharapkan kegiatan ini dapat terus berjalan di waktu dan kesempatan yang lain. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengasah kreatifitas anak-anak FA Kota Pariaman dan mengkampanyekan Hak-hak Anak kepada masyarakat”, kata Muharman mengakhiri (ade).