Pelaksanaan Musrenbang Anak Tk. Kecamatan di Kab.Gowa

388

Gowa (kla.id)

Dalam rangka mewujudkan kabupaten gowa menjadi kabupaten layak anak, maka diadakan Musrenbang Anak, yang merupakan wadah dimana anak mengeluarkan pendapat dan berpartisipasi dalam pengusulan perencanaan pembangunan di daerah.  Kabupaten Gowa, sejak tahun lalu mengadakan Musrembang Anak, untuk tahun ini  Bappeda bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab.Gowa  mulai mengadakan musrenbang tingkat desa/kelurahan, musrenbang kecamatan sebelum musrembang tingkat kabupaten.

Para peserta selain dari opd terkait , juga turut hadir organisasi/ lembaga masyarakat dan Tentunya forum anak desa/kelurahan, forum kec dan forum anak kab. Gowa mulai  tingkat SD, SMP SMA…..

Pelaksanaan Musrenbang Anak tk. Kecamatan ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan kab. Gowa,   tanggal 3 februari 2018. Kadis PPPA Kab. Gowa,Dra. Kawaidah, M.Si berharap agar semua usulan dari anak2 mulai tingkat desa sampai tingkat kecamatan akan diakomodir untuk dibahas pada musrenbang kabupaten,  yang in sya allah akan dilaksanakan pada tanggal 5 februari 2018. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapeda Kab.Gowa yang telah banyak berbuat untuk anak-anak kita di Kab. Gowa.  Semoga tahun 2018 ini Kab. Gowa dapat meraih penghargaan sebagai salah satu kabupaten menuju KLA .