Pelatihan FAD Provinsi Kalimantan Utara

452

Tarakan (kla.id) – ”Setiap anak berhak untuk menyatakan dan didengar pendapatnya, menerima dan mencari, dan memberikan informasi sesuai dengan tingkat kecerdasan dan usianya sesuai dengan nilai-nilai kesusilaan dan kepatutan” Ujar Gubernur Provinsi Kalimantan Utara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Kalimantan Utara, Drs. H. Suryanata, MM pada acara pembukaan Pelatihan Forum Anak Daerah Provinsi Kalimantan Utara di Hotel Royal Tarakan (31/08/2018).

Acara pelatihan diikuti oleh 50 orang anak yang berasal dari 5 kabupaten/kota se-Provinsi Kalimantan Utara selama 4 hari dari tanggal 30/08/2018–02/09/2018. Narasumber berasal dari Kementerian PPPA Skriptardono, SE, MM, Nasumber lokal Fanny Sumajouw, S.Psi  dan Fitri Susilowati, ST.

Upaya seperti ini harus terus dilakukan oleh untuk semua anggota FAD dalam rangka meningkatkan kapasitas anggota FAD, sehingga mereka bisa menyuarakan suara anak serta berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan anak yang ada di Provinsi Kalimantan Utara.

(Neni)