Pelatihan KHA di Kabupaten Nunukan

118

Nunukan (kla.id) – Dalam rangka mempercepat terwujudnya Kabupaten/Kota Layak Anak di Provinsi Kalimantan Utara, maka Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana mengadakan Pelatihan KHA untuk OPD dan lembaga masyarakat terkait tanggal 27-28 Juli 2020 di Hotel Laura Kabupaten Nunukan. Dalam sambutan Gubernur yang disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Nunukan, Bapak Muhammad Amin, SH, gubernur menyampaikan perlunya Kerjasama antar OPD dan seluruh lapisan masyarakat untuk berperan serta sesuai dengan kapasitas masing-masing dalam mewujudkan Kabupaten Nunukan menjadi Kabupaten Layak Anak.

Pelatihan KHA tersebut menghadirkan Narasumber daerah yaitu Kepala DPPPAPPKB Provinsi Kalimantan Utara, Bapak Drs. H. Suryanata, MM dan Narasumber pusat yaitu fasilitator KHA yang ditunjuk langsung oleh KPPPA RI Bapak Taufiek Uwaidha, SP, M.Si.

Acara pelatihan diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari OPD dan lembaga masyarakat terkait yang tergabung dalam Gugus Tugas KLA.

Pada hari kedua pelatihan dilaksanakan peninjauan langsung ke lapangan untuk melihat pemenuhan hak anak di area publik seperti di sekolah, taman bermain dan puskesmas.

Semoga dengan adanya Pelatihan KHA ini maka tahun 2021 Kabupaten Nunukan bisa mendapatkan penghargaan KLA minimal kategori Pratama.

(Neni)