Pelatihan Sistem Informasi Online Perlindungan Perempuan dan Anak di Provinsi Kalimantan Utara

547

Tarakan (kla.id) – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Kalimantan Utara mengadakan “Pelatihan Pengelolaan Sistem Informasi Online Perlindungan Perempuan dan Anak (Simfoni-PPA)” tanggal 12-13 April 2018. Acara dibuka secara resmi oleh Drs. Suryanata, MM; Kepala Dinas PPPAPPKB Provinsi Kalimantan Utara. Dalam sambutannya Suryanata mengatakan bahwa ketidak akuratan data kekerasan perempuan dan anak akan menyulitkan dalam pengambilan keputusan dan kebijakan, dengan pencatatan dan pelaporan terstandar di seluruh Indonesia, diharapkan akan dapat memudahkan analisa data secara komprehensif sebagai bahan pengambilan keputusan baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat. Hal tersebut disampaikan Suryanata di hadapan peserta di Hotel Padmaloka Tarakan (12/04/2018).

Peserta yang hadir berjumlah 27 orang yang berasal dari DP3AP2KB Kota Tarakan, DPPPA dan Sosial Kabupaten Malinau, DP3AP2KB Kabupaten Nunukan, Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Tana Tidung, DP3AP2KB Kabupaten Bulungan, Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten/Kota, UPPA Kepolisian Daerah Kabupaten/Kota, P2TP2A Kabupaten/Kota, Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Utara dan P2TP2A Provinsi Kalimantan Utara.

Sedangkan Narasumber/fasilitator adalah : Drs. Suryanata, MM; Harry Arifianto, S.Sos; M. Choirudin, S.Hi; Yb. Prih Muji Darmawan, S.Psi; dan Dalfian, S.Pd, M.Si.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut maka akan didapatkan data yang akurat dan valid, menuju terwujudnya SATU DATA KEKERASAN NASIONAL.

(Neni)