Pelatihan Website KLA 2019

132

34 Kepala Dinas PP dan PA beserta 34 operator Web site KLA se Indoensia mengikuti bimtek KLA yang diselenggarakan oleh Deputi Tumbuh Kemang Anak Kementrian Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak republic Indonesia di Hotel Marriot Jokyakarta .Kegiatan berlansgung selama duahari dari tanggal 13 sd 14 November 2019. Tujuan yang hendak dicaai dari Bimtek ini adalah agar semua provinsi dapat mengaktualisasikan fungsi website sehingga masyarakat dan pemangku kepentingan bias mendapatkan informasi yang tepat terkait dengan KLA.

Acara dibuka oleh salah seorang pejabat KPPPA ibu Dra. Eko Novi Ariyanti,RD.MSI selaku satker Deputi Tumbuh kembang anak yang dalam arahannya menyampaikan pentingnya pelatihan ini sebagai upaya meningkatkan kapasitas penengelolaan web site sehinga mampu mengunakan website sebagai sarana mbangun kesadaran dan juga perluasan informasi untuk percepatan penerapan kebijakan KLA menujua IDOLA /Indonesia Layak Anak.

Peserta dari Aceh Ibu Amrina Habibi mengatakan bahwa pelatihan ini sangat bermamfaat selain memberikan skill dan pengenal lebih dalam Teknik pembuatan berita dan artikel juga terjadinya peningkatan pemahaman substansi informasi yang relevan untuk mendukung percepatan KLA .