Pembentukan Gugus Tugas Kelurahan di Kelurahan dalam Kota Jambi

566

Kota Jambi (kla.id)

Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Jambi melalui Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak telah melaksanakan Kegiatan Gugus Tugas Kelurahan Layak Anak di Kelurahan dalam Kota Jambi, yang dilaksanakan di Aula DPMPPA Kota Jambi, kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 30 s/d 31 Januari 2019.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak drg. Irawati Sukandar, M,Kes. Dalam sambutannya Kepala Dinas DPMPPA mengatakan “Kota Layak Anak ini tidak saja menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Jambi tetapi juga menjadi tanggung jawab dari Pemerintah Kelurahan sebagai ujung tombak dari Pemerintah Kota Jambi yang disebut dengan Gugus Tugas Kelurahan Layak Anak”.

Pembentukan Gugus Tugas Kelurahan ini dihadiri langsung oleh Camat dan Lurah yang ada di Kota Jambi, drg.Irawati Sukandar, M,Kes menambahkan pelaksanaan kegiatan hari ini adalah refleksi dari pelaksanaan indikator kelurahan layak anak, pungkasnya.

Dengan membentuk Gugus Tugas Kelurahan Layak Anak tersebut untuk menjamin terpenuhnya hak anak yaitu hak asasi anak yang wajib dijamin, dilindungi, dan dipenuhi oleh Orang Tua, Keluarga, Masyarakat, Pemerintah dan Negara. ( Yuni.Y)