PEMDES RASABOU SIAP WUJUDKAN DEKELANA

125

Dompu~NTB Kla.id, Pemerintah Desa Rasabou Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu~NTB berkomitmen menuju Desa yang Layak Anak guna mewujudkan Kabupaten Dompu Layak Anak. Pelaksana Tugas Kepala Desa Rasabou~Hu’u WAHDIN, S.Sos menyatakan “Pemerintah Desa Rasabou Hu’u dalam mewujudkan Program Pemerintah Kabupaten Dompu Layak Anak siap melaksanakan dengan komitmen yang seutuhnya dengan berupaya sesuai dengan kemampuan yang ada pada Pemerintah Desa Rasabou”

Sebagai bentuk komitmen tersebut sesuai dengan Keputusan Bupati Dompu Nomor 400/339/DPPPA/2018 tentang Penetapan Kelurahan/Desa Layak Anak yang dalam Lampirannya menyatakan Desa Rasabou merupakan salah satu dari Desa/Kelurahan yang ada dalam Wilayah Pemerintah Kabupaten Dompu sebagai Desa Layak Anak.
Dalam rangkaian perwujudan Desa Layak Anak di Desa Rasabou Hu’u, Pemerintah Desa setempat mulai berbenah dalam mempersiapkan diri dalam hal Pemenuhan Hak Anak.

Tindak lanjut dari Komitmen tersebut Pemerintah Desa Rasabou sudah menerbitkan Keputusan Kepala Desa tentang Pembentukan Gugus Tugas Desa Layak Anak dan Keputusan tentang Pembentukan Forum Anak Desa.
Serangkaian hal tersebut Pemerintah Desa sedang beupaya agar Pembiayaan dalam mewujudkan Desa Rasabou Layak Anak beliau berupaya memasukan Penganggarannya melalui ADD Desa Rasabou.

Keputusan Kepala Desa menuju Desa Layak Anak ;
1. Keputusan Kepala Desa Rasabou Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu Nomor 400/22/Des.Rsb/2019 tentang Pembentukan Gugus Tugas Desa Layak Anak Desa Rasabou Kecamatan Hu’u Periode Tahun 2019~2023


2. Keputusan Kepala Desa Rasabou Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu Nomor 400/23/Des.Rsb/2019 tentang Penetapan Kepengurusan Forum Anak Desa Rasabou Kecamatan Hu’u Masa Bhakti Tahun 2019~2021
[Yd/DP3A Dpu]

SK Bupati Penetapan Kelurahan~Desa Layak Anak (2018)

SK Bupati Penetapan Kelurahan~Desa Layak Anak (2018)

Desa Rasabou (Forum Anak)