Pemerintah Daerah Kab.Gowa Melaksanakan Musrenbang Anak

521

Gowa (kla.id)

Komitmen PEMDA Kabupaten Gowa untuk melibatkan anak dalam Perencanaan Pembangunan Daerah untuk berpartisipasi aktif dalam mengajukan usulan-usulan yang dibutuhkan oleh daerah sesuai dengan masalah yang ada di daerah terkait kelangsungan hidup anak kedepan. Hal ini terlihat dengan dilaksanakannya Musrenbang Anak yang kedua kalinya oleh Bapeda Kabupaten Gowa bekerja sama dengan Dinas PPPA Kab.Gowa.


Pelaksanaan Musrenbang Anak Kabupaten Gowa, dilaksanakan di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa hari ini, tanggal 6 februari 2018 di buka oleh Bupati Gowa, Adnan Puricha YL . Bupati Gowa menekankan kepada seluruh OPD dan Lembaga terkait yang hadir untuk memperhatikan aspirasi anak , memenuhi hak dan melindungi anak dalam Pembangunan Daerah terkait program dimasing-masing OPD dan Lembaga Terkait. Usai membuka acara Bupati Gowa menghampiri stand yang berisikan usulan-usulan dari forum anak masing2 kecamatan dan bupati sangat salut dengan kreatifitas anak-anak kab. Gowa yang telah memberilan usulan bagi Pemerintah Daerah untuk menjadikan Kabupaten Gowa menjadi Kabupaten Layak Anak.

Pada musrenbang anak juga dimeriahkan oleh penampilan dari Forum Anak Kab. Gowa dengan mempersembahkan gerak tari dan lagu,  juga penampilan dari anak-anak difable  yang sangat mengharukan.  Musrenbang Anak ini diikuti oleh Perwakilan Forum Anak Kecamatan, turut hadir pula Wakil Bupati Gowa, OPD terkait, Dinas PPPA Prov. Sulsel dan Lembaga Masyarakat di Kabupaten Gowa,
Tujuan Musrenbang Anak ini merupakan wadah partisipasi anak dalam Pembangunan Daerah yang bertujuan agar anak dapat berpartisipasi dan mengakomodir semua usulan/aspirasi anak yang diwakili oleh Forum Anak sesuai kebutuhan mereka diwilayahnya Masing-masing . Kepala Dinas PPPA Kab.Gowa, Dra. Kawaidah, M.Si berharap agar kegiatan ini akan membawa dampak yang positif dalam Pembangunan khususnya bagi pemenuhan hak dan perlindungan anak dan dalam mewujudkan KAbupaten Gowa menuju Kabupaten Layak Anak tahun 2018.