Pemerintah Kota Jambi Peduli Anak Yatim

79

Kota Jambi (kla.id)

 

Sebagai suatu agama yang dirahmati, Islam memiliki berbagai ibadah yang perlu dilakukan umat Muslim. Ibadah tersebut ada yang bersifat wajib dan sunah. Salah satunya ibadah adalah menyantuni anak yatim.

Seseorang bisa jadi berkecukupan secara materil maupun nonmateril. Akan tetapi, ada pula yang membutuhkan bantuan agar mencukupi kebutuhan sehari-harinya, terutama anak yang kehilangan ayahnya.

Pemerintah Kota Jambi beserta jajaran peduli anak yatim memberikan bantuan sebanyak 1100 paket kepada anak yatim di kota jambi, termasuk anak – anak yang orang tuanya meninggal  karena covid 19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bertempat di Masjid Muhammad Fabiansyah Kecamatan Alam Barajo Kelurahan Kenali Besar Kota Jambi. Kegiatan Pemerintah Kota Jambi Peduli Anak Yatim ini diberikan secara simbolis oleh Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME. Santunan anak yatim ini didistribusikan ke 11 Kecamatan dalam Kota Jambi, (21/9/21).

Anak yatim adalah seseorang yang kehilangan ayahnya sebelum mencapai usia dewasa. Menanggung anak yatim berarti mengurusi segala keperluan hidup, mengasuh, mendidik, dan menyantuni.

Pandemi Covid-19 memiliki dampak yang luar biasa pada kesehatan dan perekonomian masyarakat. Sementara itu dampak sosial yang tak dapat dilupakan adalah adanya anak-anak yang harus menjadi yatim piatu.

Santunan anak yatim piatu bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dalam memberikan kebahagiaan dan kegembiraan bagi anak-anak. Harapannya semua anak yatim piatu merasa bahagia seperti selayaknya anak-anak yang mempunyai kedua orang tua.