Pemilihan Duta Anak Kab. Takalar

763

Takalar (kla.id)

Pelaksanaan Kongres anak Yang sekaligus dirangkaikan dengan pemilihan dita anak Kab.Takalar merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh semua forum anak di kab/kota khususnya di Sulsel. Melalui kegiatan ini di harapkan anak-anak kab. Takalar mempunyai wadah sebagai  tempat berkarya dan bermain, menyalurkan kreatifitas mereka. Melalui forum anak ini anak-anak bisa berinteraksi dengan sesamanya dari berbagai sekolah dan kecamatan di Kab. Takalar berkumpul , belajar, bermain dan berkreasi, hingga melahirkan duta anak yang akan mewakili Takalar ke Tingkat provinsi sampai tingkat Nasional.

Pemilihan Duta anak ini di buka oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Takalar Drs. Haeruddin Mallingkai M, Si. Acara ini berlangsung  dengan meriah,  yang mana pesertanya adalah anak-anak  perwakilan dari semua sekolah mulai dari TK SD, SMP, MTs, SMA, SMK dan MA se Kab. Takalar. Anak-anak sangat antusias menyimak dan mendengarkan materi yang dibawakan oleh  Ibu Andi Nurseha, SKM.,M. Kes  dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi SulSel.

Pemilihan Duta Anak Panrannuang Takalar dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 23 Maret 2018 di Ruang Pola Dinas Pengendalian Penduduk KBPPPA Kab. Takalar.  Dari 36 anak peserta akhirnya  terpilah 4 anak menjadi duta anak kab. Takalar. Yaitu :

  1. Arkhab Abiyyu dari SMPN 1 Polut kab. Takalar
  2. Juoro Algifari dari SMAN 1 Takalar
  3. Amina Rahma Ahmad dari SMAN 1 Takalar
  4. Adelia Putri Maulana dari SMAN 1 Takalar

Kegiatan  ini bertujuan untuk Memperkuat Jejaring Forum Anak dan melahirkan Duta Anak Kab. Takalar Tahun 2018 yang akan Mengharumkan nama Kab. Takalar ke tingkat provinsi sampai tingkat Nasional.(Tonjie PPA Takalar)