Pengembangan Kretvitas Anak (PKA) Kota Jambi

176

Kota Jambi (kla.id)

Setiap manusia memiliki potensi kreatif. Anak merupakan masa terpanjang dalam rentang kehidupan, pentingnya penyediaan fasilitas dan sarana prasarana khusus untuk proses tumbuh kembang anak. Untuk dapat mengembangkan potensi kreatifnya diperlukan suatu upaya yang kreatif agar anak tumbuh optimal dengan kondisi nyaman dan menyenangkan. Dunia bermain adalah dunia anak. Melalui bermain anak dapat mempelajari banyak hal tanpa merasa terbebani. Dengan memberikan lingkungan yang merangsang perkembangan anak dapat membantu meningkatkan potensinya.

Kegiatan Pengembangan Kreativitas Anak (PKA) adalah memfasiltasi kegiatan kreatif anak, mengembangkan jenis kreatif lainnya yang dapat mendukung kreativitas anak. Dalam meningkatkan pemahaman mengenai pemanfaatan waktu luang anak dan percepatan pengembangan Pusat Kreativitas Anak.

Pada hari Kamis tanggal 16 September 2021 Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Jambi (DPMPPA) melaksanakan kegiatan Pengembangan Kreativitas Anak (PKA).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Ir. H. BUDIDAYA, M.For. SC, sekaligus membuka kegiatan ini, dalam sambutannya Sekda mengatakan “ PKA merupakan sarana tepat unuk mmastikan semua anak dapat memanfaatkan waktu luang untuk berkarya sesuai kemampuan”. Kegiatan yang berlangsung di Taman Kongkow pada tanggal 16 September 2021 diikuti sebanyak 150 peserta terdiri dari Siswa/Siswi SMA dan SMP se-Kota Jambi.

 PKA ini akan menjadi pengingat bahwa pengawasan terhadap tumbuh kembang anak harus dilakukan secara komperhensif dan melibatkan aktivitas informal sehingga dapat meningkatan pemanfaatan waktu luang anak diluar sekolah.