Penghargaan Kehormatan Bintang Astha Hannas (Revolusi Mental)

145

Kota Jambi (kla.id)

Wali Kota dengan jargon Kota Jambi Terkini itu dianugerahi Penghargaan Kehormatan Bintang Astha Hannas (Revolusi Mental)
oleh Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia (PKBI) Astha Hannas.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam rangkaian upacara penutupan Pendidikan dan Pelatihan Revolusi Mental dalam rangka peningkatan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota Jambi yang berlangsung di Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia Astha Hannas, Binong, Subang Jawa Barat (25/10).
Yang paling membanggakan adalah Wali Kota Jambi, merupakan Wali Kota pertama di Indonesia yang menerima penghargaan itu. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia Prof. Dr. Drs. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS.

Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas penghargaan tersebut. “Ini suatu bentuk perhatian kepada kami, selaku kepala daerah yang selama ini berkomitmen merubah mindset ASN melalui proses revolusi mental ini. Semoga selama dikampus ini dan setelah mengikuti pendidikan revolusi mental akan ada perubahan mindset ASN agar menjadi lebih baik lagi dalam melayani masyarakat di Kota Jambi,” ujar Wali Kota Fasha.

Prof. Ermaya juga menjelaskan bahwa ASN yang mengikuti Diklat revolusi mental, akan diberi motivasi oleh para ahli, bagaimana cara kerja untuk mengembangkan inovasi, yang lahir dari kesadaran dalam diri ASN masing-masing. “Inovasi bukan lahir karena terpaksa tetapi justru karena kesadaran yang menunjukkan loyalitas kepada negara. Inilah wujud revolusi mental membangun manusia baru yang diwujudkan dalam bentuk sikap perilaku kinerja,” pungkas Mantan Rektor IPDN itu.