Pengukuhan kepengurusan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Jambi

134

Kota Jambi (kla.id)

Kewajiban memberikan yang terbaik bagi anak dan tidak membiarkan terjadinya kekerasan, berbagai karakteristik permasalahan anak di masa kini memerlukan strategi penanggulanganya. APSAI merupakan wadah perusahaan swasta dan pelaku bisnis untuk bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat dalam pemenuhan hak-hak anak di Indonesia.

Bertempat di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jambi Sekretaris Daerah Kota Jambi Ir. H. Budidaya, M.For.Sc kukuhkan Pengurus Forum Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia  (APSAI ) sekaligus menerima bantuan CSR dari pelaku usaha di Kota Jambi (5/12).

Turut hadir Sekretaris DPMPPA Kota Jambi Ir. Sonya Maudy Anna. T,  Para pelaku usaha yang tergabung dalam forum CSR  serta para OPD terkait.  Kita harapkan dunia usaha ini bisa menjadi mitra pemerintah dimana bersama anggota masyarakat dan berbagai instansi untuk menjadi penggerak pembangunan berorientasi pada pemenuhan hak-hak anak dan dirasakan oleh anak-anak yang ada di Kota Jambi.

Sekda Kota Jambi  “menyampaikan dalam perkembangan Kota Jambi hak anak serta kesejahteraannya perlu mendapat perhatian khusus. Tidak hanya APSAI saja yang memiliki peran dalam hal itu, namun dibutuhkan juga kepedulian masyarakat terhadap masa depan anak, anak adalah generasi penerus bangsa. Sehingga perlu sejak dini diperhatikan agar tidak mempengaruhi tumbuh kembang anak yang mengarah pada perkara negatif” terangnya

“Peran serta dunia usaha dalam memberikan perlindungan dan pemenuhan hak atas anak mempunyai peran yang sangat penting guna mendukung Kota Layak Anak di Kota Jambi. Perusahaan paling tidak harus mempunyai kebijakan, produk, dan program yang ramah terhadap anak,” ujar Sekda.

APSAI menjadi wadah sinergi dan percepatan upaya perlindungan anak, terutama untuk memastikan peran serta sektor swasta menjadi mitra pemerintah, untuk berkontribusi dalam pemenuhan hak-hak anak.

Sekda Kota Jambi Ir. H. Budidya, M.For.Sc mengajak kepada para pelaku usaha yang terbentuk dalam forum CSR atau pun kepengurusan APSAI Kota Jambi yang baru saja dikukuhkan, dengan terbentuknya APSAI di Kota Jambi, peran Dunia Usaha dapat membantu Pemerintah Daerah dalam memenuhi kebutuhan dan hak anak,  perhatian terhadap anak baik itu pemenuhan hak anak ataupun perlindungan terhadap anak itu sendiri, jika APSAI bisa menjalankan programnya dengan baik, bisa memberi nilai tambah untuk mempercepat atau mewujudkan Kota Jambi menjadi Kota Layak Anak.