Penuhi Keselamatan Anak di Sokolah dan Jalan, Dinas PPPA Kota Makassar dan Kepolisian Perkenalkan Rambu Lalu LIntas

388

Makassar (kla.id)

Untuk member pemahaman berlalu lintas dan aman selama dalam perjalanan dari dank e sekolah, ratusan siswa SD Laniang BPT, salah satu Sekolah Ramah Anak di Kota Makassar, diberikan pemahaman cara berlalu lintas, tak hanya itu para siswa di perkenalkan sejumlah rambu lalu lintas dan cara aman dari rumah ke sekolah dan sebaliknya.
KEpala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk upaya sekolah ramah anak di Kota Makassar kata Tenri, kamis, 18 januari 2018 .


Tenri menambahkan para siswa SD ini juga diberi pelajaran pengenalan rambu lalu lintas disekolah agar mereka bisa mempraktekkan dan memberi contoh ke temannya cara aman selama diperjalanan dari dan ke sekolah.
Sampai saat ini, sejumlah sekolah dasar telah dicanangkan sebagai Sekolah Ramah Anak, hal ini sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan pemenuhan hak anak dan menghindari kekerasan terhadap anak di sekolah ujar Tenri dan kami berharap sekolah lainnya di Kota Makassar juga melakukan hal yang sama sebagai upaya meminimalisir resiko terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan dari anak-anak kita khususnya dari dan ke sekolah.