Penyerahan Beasiswa PIP

101

Kota Jambi (kla.id)

PIP adalah bagian dari program Wajib Belajar 12 tahun yang merupakan salah satu dari Nawacita Presiden Joko Widodo. Sasaran PIP adalah anak usia 6-21 tahun yang belum menuntaskan wajib belajar 12 tahun. Program ini bertujuan untuk menjamin setiap anak usia sekolah mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah.

Anggota Komisi X DPR RI, Sutan Adil Hendra, membagikan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), Turut hadir  dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, bertempat di SMP 14 Kota Jambi (10/2).

“Sasaran kita ke depan tidak lain adalah untuk mengingkatkan prestasi anak-anak dan kualitas pendidikan,” tegas Sutan Adil.

“Hari ini kita serahkan beasiswa Program Indonesia Pintar, dan memang jumlah yang kita prioritaskan pada saat ini adalah anak-anak yang berprestasi dan juga yang kurang mampu. Program Indonesia Pintar bukan hanya untuk orang yang tidak mampu, tetapi Program Indonesia Pintar ini adalah untuk siswa yang berprestasi”

Program Indonesia Pintar ini betul-betul dapat membantu anak-anak kita, khususnya dalam bidang pendidikan dan semoga ke depan akan lebih banyak lagi beasiswa yang diberikan, Pungkasnya.