Peresmian Gereja Pantekosta Serikat Indonesia (GPSI) Jemaat El-Shaddai VI Tarakan

683

(Tarakan.kla.id) – Gubernur Kalimantan Utara, Dr. H. Irianto Lambrie bersama  Wakil Gubernur H. Udin Hianggio, meresmikan Gereja Pantekosta Serikat Indonesia (GPSI) Jemaat El-Shaddai VI Tarakan di Kelurahan Kampung VI, Gunung Amal, Kecamatan Tarakan Timur (26/05/2018).  selain Pak Wagub, turut hadir juga Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kaltara Bapak H Suriansyah, dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Kaltara.

Kehadiran Gubernur dan Wagub beserta Kepala OPD Provinsi Kalimantan Utara merupakan bentuk nyata akan komitmen Pemprov Kaltara untuk selalu menjaga kedamaian dan hal lain yang memang patut dipertahankan untuk masa depan Indonesia.

Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Irianto mengucapkan selamat dan syukur atas diresmikannya gereja ini.

Diharapkan gereja ini dapat dimanfaatkan, tak hanya untuk kegiatan rutin keagamaan. Tapi juga untuk pembinaan umat dan menjaga Indonesia dari ancaman disintegrasi bangsa, juga agar Kaltara dan Tarakan tetap damai.

Lebih lanjut Irianto mengatakan “Saya hadir sebagai gubernur juga pribadi. Sebagai pribadi tentu berbeda akan kepercayaan yang dianut, dan perbedaan itu adalah keniscayaan. Dan, kita bersyukur lahir di Indonesia yang terdiri dari beragam suku, agama, ras, tapi pendahulu kita melahirkan slogan Bhinneka Tunggal Ika.Ini untuk mewujudkan kesejahteraan umum, dan menjaga perdamaian dunia. Sayangnya, Bhinneka Tunggal Ika sering diucapkan tapi jarang dipahami makna dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Jika ini dipraktekkan dengan baik maka akan menjadi rahmat juga kasih sayang bagi semua”.

Dalam kesempatan ini, atas nama Pemerintah Provinsi Kaltara, Irianto menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp 150 juta untuk keperluan gereja ini.

Foto Infopubdok Kaltara