Pertemuan Hari Anak Nasional tahun 2017

580

Pertemuan Hari Anak Nasional Tahun 2017

Pekanbaru(Kla.id) Pekanbaru siap sebagai Tuan Rumah Pertemuan Hari Anak Nasional tahun 2017  dihadiri seluruh Indonesia yang dibuka  oleh Joko Widodo(Jokowi) Presiden Repeblik Indonesia, peserta dihadiri oleh Forum Anak seluruh Indonesia di Lapangan Gubernuran Pekanbaru pada tanggal 23 Juli 2017.

Pertemuan merupakan momentum untuk meningkatkan pemenuhan hak Anak dan Perlindungan khusus anak sebagai Tuan Rumah  H.Arsyadjuliandi Rachman Gubernur Riau

Kegiatan ini dihadiri selain Riau selaku Tuan Rumah , juga dihadiri anak-anak Indonesia dari masing-masing utusan provinsi juga anak disabilitas, dan dihadiri 11 Gubernur dari provinsi, Sebelum pelaksanaan puncak Hari Anak Nasional serangkaian acara sudah dimulai dua hari ini. Seperti pelaksanaan Forum Anak Nasional (FAN). Pertemuan Forum Anak dilaksanakan di Hotel  Labersa di Kabupaten Kampar, Riau. Dalam Acara Forum Anak Nasional, Kak Seto Mulyadi dari Ketua Lembaga Perlindungan  Anak hadir menjadi pembicara dihadapan utusan anak dari seluruh provonsi. Kak Seto menyebutkan Forum Anak yang diselenggarakan memiliki tujuan untuk mewujudkan gerakan pelopor dan pelapor di Indonesia yang diharapkan dapat menginspirasi dan mendorong peserta sebagai penggerak perubahan di Daerah masing-masing.

Kegiatan ini didanai oleh Annggaran Pendapatan Belanja Daerah Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Riau  bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Repeblik Indonesia dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

(Tati)