PKK Resmikan Kantin Sekolah Sehat di Sekatak

102

Tanjung Selor (kla.id) – Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Bulungan, Dra Hj Titien Iriany meresmikan kantin sekolah sehat binaan TP PKK kecamatan di SDN 001 Kecamatan Sekatak pada Rabu (21/8). Menu yang disajikan dalam kantin sekolah terdiri antara lain nasi kuning, donat, pisang goreng, pisang keju, Jasuke (jagung susu keju), es susu dan Puding kacang hijau.

Pencanangan kantin sekolah tersebut merupakan kerjasama TP PKK dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan.

“Adanya kantin sekolah sehat untuk pemenuhan nutrisi dan keamanan pangan anak sangat penting untuk diperhatikan,” ucap Hj Titien. Dijelaskan, kantin sekolah harus menyediakan jajanan yang diolah secara bersih dan sehat, tidak mengandung bahan kimia yang berdampak buruk bagi kesehatan siswa demi menjaga tumbuh kembang anak dengan baik.

“Kita dari PKK mengimbau agar pihak sekolah bersama pengelola kantin sekolah dapat turut menjaga kesehatan anak-anak kita,” imbuhnya. Dilanjutkan, para siswa berada di sekolah sejak pagi hingga siang, bahkan ada pula yang sampai sore. Maka jika kantin sekolah menyediakan makanan yang tidak sehat dan dikonsumsi terus-menerus, tentunya akan menimbulkan berbagai jenis penyakit.

“Kita berharap kantin sehat ini dapat diterapkan di seluruh sekolah di Bulungan demi menjaga kesehatan anak-anak sekolah sebagai generasi penerus,” pesannya. Ditambahkan, selain di Kecamatan Sekatak, kantin sehat juga dicanangkan di Kecamatan Tanjung Palas serta Tanjung Palas Barat dan diupayakan dapat tersedia di seluruh sekolah di Bulungan. (Pemkab Bulungan)