Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kota Jambi

61

Kota Jambi (kla.id)

Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM membuka dan menjadi narasumber pada kegiatan Lokakarya Tingkat Kota National Slump Upgrading Program (NSUP) Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kota Jambi, bertempat di Hotel Grand (17/18).

Dalam sambutannya, Maulana menyampaikan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi dalam menata kawasan kumuh. Ini dilakukan kata Maulana, untuk meningkatkan kualitas hidup dan peningkatan perekonomian warga.

“Dengan ditatanya kawasan kumuh dalam kota, maka akan mengangkat martabat warga. Selanjutnya, dari sisi kesehatan warga juga meningkat, pada akhirnya, warga dengan kualitas hidup yang lebih sehat, maka menjaga perekonomian keluarga. Anak dapat sekolah dengan nyaman dan si orang tua dapat bekerja dengan baik, saya mengimbau semua pihak dapat saling mendukung dan mewujudkan infrastruktur berkualitas. Melalui kepedulian dengan pola pengawasan yang transparan dalam rangka percepatan pencapaian target pembangunan,” ujarnya.

Karena dengan perbaikan lingkungan, maka akan menurunkan angka kesakitan. Kalau angka kesakitan menurun, maka untuk anak-anak sekolah prestasi akademiknya bisa meningkat bagi para angkatan kerja ayah ibunya yang bekerja produktivitasnya akan meningkat Karena jarang sakit,” jelasnya.

“Keterlibatan dan kepedulian masyarakat dalam membentuk pembangunan ini sangat penting, baik itu dalam segi pelaksanaan pengawasan pemanfaatan dan pemeliharaan yang berkelanjutan,” jelasnya.