PT. Indonesia Asahan Aluminium Gelar CSR Pelayanan Kesehatan Gratis di Mangkupadi

44

Tanjung Selor (kla.id) – PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan melaksanakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) berupa pengobatan gratis dan sunat massal di Desa Mangkupadi, Kecamatan Tanjung Palas Timur pada Jumat (18/10).

Kegiatan CSR Bina Lingkungan Bidang Kesehatan yang diselenggarakan PT Inalum berupa pelayanan spesialis anak, spesialis penyakit dalam, spesialis Obgyn/Kebidanan dan khitanan massal yang dilaksanakan di Pendopo Pantai Cemara Desa Mangkupadi.

Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si menyampaikan terima kasih atas kegiatan CSR PT Inalum sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Semoga bisa menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lain yang beroperasi di Bulungan,” terangnya dalam acara yang turut dihadiri Asisten Adminiatrasi Umum sekaligus Plt Dinas Kesehatan Bulungan, Drs Kornelis Elbaar, M.Si.

Dijelaskan, Pemkab Bulungan juga memiliki tanggungjawab untuk senantiasa meringankan beban masyarakat kurang mampu, termasuk di bidang kesehatan. Maka adanya kegiatan CSR seperti yang dilaksanakan PT Inalum selain berguna bagi masyarakat juga turut membantu pemerintah daerah.

“Saya harap masyarakat setempat dapat mendukung PT Inalum agar semakin maju serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujarnya. Ditambahkan, adanya pelayanan kesehatan juga diharapkan memicu masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan.

“Kesehatan yang baik akan menjaga kualitas sumber daya manusia yang baik pula,” pungkas Wabup.