Puncak Peringatan Hari Anak Nasional di Provinsi Bengkulu

413

Bengkulu(kla.id) – Kepribadian Anak Merupakan Masa Depan Bangsa hal ini disampaikan oleh H. Rohidin Mersyah Plt. Gubernur Provinsi Bengkulu kepada Hadirin dan Undangan acara Puncak Peringatan Hari Anak Nasional di Provinsi Bengkulu dengan tema Perlindungan Anak dimulai dari Keluarga, di Gedung Serbaguna Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu pada tanggal (15/08).
“Lindungi anak dari segala bentuk kekerasan dan jauhi anak dari narkoba, keharmonisan keluarga merupakan benteng utama bagi anak untuk menghindari penyalahgunaan narkoba yang merupakan salah satu bentuk kenakalan anak remaja pada saat ini ujar Rohidin”.
Kegiatan ini dihadiri oleh Asdep Deputi Tumbuh Kembang Anak kemterian Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ketua DPRD, Forum Komunikasi Daerah, Seluruh Bupati/Walikota Se-Provinsi Bengkulu, Ketua Tim Penggerak PKK, Sekretaris Daerah, Instansi Vertikal, Seluruh Organisasi Perangkat Daerah, Perwakilan siswa dan Forum Anak Daerah. Acara ini dibuka dengan penyampaiaan laporan ketua penyelenggara Hj. Foritha Ramadhani Wati, SE, M.Si selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendaliaan Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Bengkulu (DP3A&PPKB). Pada kesempatan ini Gubernur mengharpakan peran keluarga sangat penting karena Pendidikan awal dimulai dari keluarga. Sebagai penutup kegiatan ini melakukan dialog dan tanya jawab kepada anak-anak.
Acara ini terlaksana karena adanya kerjasama Panitia Penyelenggara dan Instansi terkait.
Lindungilah Anak, karena Anak merupakan Potensi Masa Depan Bangsa.(SAY/Susi, Ade dan Yetti)