Puskesmas Ramah Anak

35

Manokwari, 14 November 2019

Di Papua Barat sudah ada puskesmas ramah anak yang memenuhi 15 indikator dan inisiasi 8 indikator yaitu di kabupaten Manokwari. Dengan adanya pelayanan kesehatan ramah anak pada puskesmas yang dilengkapi dengan 8 indikator yang ada di puskesmas sanggeng manokwari dengan fasilitas anak.

Salah satu puskesmas yang dinilai baik dan memenuhi indikator puskesmas ramah anak tingkat kabupaten yang memperoleh piagam penghargaan pelayanan ramah anak dari menteri pemberdayaan perempuan, ibu Yohana Yembise. Puskesmas ini layak menjadi nominator terbaik bagi puskesmas-puskesmas yang lain dalam pelayanan ramah anak dengan memenuhi 15 indikator.

KLA jogja

Bahwa dengan adanya pelayanan ramah anak pada puskesmas dapat mengurangi angka kecemasan, tercemar dan penyakit sehingga walaupun anak dalam kondisi sakit tapi tetap merasa nyaman pada saat berobat.

Dari sekian banyak puskesmas yang ada di manokwari hanya ada satu yang dapat dikatakan puskesmas layak dalam pelayanan ramah anak pada puskesmas sanggeng.

Mensuport puskesmas yang lain agar bisa berinisiasi untuk mencapai 8 indikator dari15 indikator untuk diterapkan dalam pelayanan puskesmas ramah anak pada masing-masing puskesmas