Puspaga Butta Toa dan FABT Hadirkan Soraya Haque Berbagi Inspirasi Peringati Hari Kartini

448
Pelopori seminar sehari, FABT dan Puspaga sukses hadirkan Soraya Haque.
Soraya Haque (ke-5 dari kanan pada baris kedua) foto bersama Pengurus dan Anggota Forum Anak Butta Toa (FABT) Kabupaten Bantaeng (21/04/18).

Bantaeng (kla. Id)

Senin (23/04/2018). Soraya Jasmine Haque dan Naning F tampil memukau peserta Seminar Nasional bertajuk Wanita Inspiratif di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Sabtu (21/04/2018). Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas PMDPPPA Kabupaten Bantaeng, PUSPAGA Butta Toa dan Forum Anak Butta Toa (FABT) Kabupaten Bantaeng, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, GOW Kabupaten Bantaeng, DWP Kabupaten Bantaeng dan La Tulipe Cosmetique.

Peserta mencapai 500 orang lebih dari berbagai organisasi wanita daerah ini. Seminar ini suguhkan sederet hadiah seperti goody bag dan sertifikat berstandar nasional. Selain itu pihak panitia juga siapkan demonstrasi merias wajah pada salah seorang talent. Tentunya dengan mengaplikasikan produk La Tulipe sebagai salah satu brand ternama di Indonesia yang juga dapat dimiliki peserta. Belanja jadi mudah saat seminar berlangsung dengan menukarkan voucher sebagai diskon.

Sebelum seminar dimulai, Plt. Bupati Bantaeng, H. Muhammad Yasin membuka secara resmi kegiatan ini. Disampaikan dalam sambutannya bahwa seminar tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-139 tahun 2018 di Kabupaten Bantaeng. “Saya atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kedatangan Ibu Soraya bersama Ibu Naning. Beliau juga sampaikan pada saya bahwa saat masuk di Bantaeng lain dari yang lain dan diluar dugaannya. Rupanya ada perubahan sangat signifikan. Lalu saya katakan, semua perubahan yang Ibu lihat karena adanya leadership mulai dari Bapak Bupati, OPD, Kecamatan dan seterusnya. Memberikan pelayanan publik kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa memiliki.” jelasnya.

Turut hadir saat itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Hj. Aisyah Yasin dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bantaeng, Vinka Nandakasih. Begitu memukau, peserta seminar diajak berinteraksi bersama kedua narasumber. Pertanyaan demi pertanyaan disodorkan peserta terutama terkait peran perempuan dalam membahagiakan keluarga baik suami, anak maupun anggota keluarga lainnya. Naning F menyebutnya Talk Show dalam kemasan Seminar Nasional. “Jadikan dirimu cantik dengan kosmetik dan kepribadian yang baik.” tutur Trainer La Tulipe COsmetique.

Sementara Pakar Hukum sekaligus artis, Soraya Jasmin Haque membeberkan bagaimana Raden Ajeng Kartini berhasil mengangkat derajat perempuan Indonesia sejak masa lalu. “Perempuan masa kini tidak harus selalu berpakaian kebaya baru dikatakan sudah mengikuti dan mencontoh karakter R. A. Kartini. Perempuan zaman now semestinya mengikuti perkembangan zaman tanpa meninggalkan ciri khas Kartini sebagai Pahlawan Emansipasi Indonesia.” pinta Soraya saat membawakan materi berjudul Tantangan Perempuan Masa Kini.

Selama kurang lebih dua jam paparkan materinya, dirinya juga menyinggung peranan perempuan dalam rumah tangga terkait hubungan Ibu dan Anak serta Ibu dengan Suami dan Anak. Soraya juga dikenal aktif sebagai Pembicara yang berkaitan dengan pemberdayaan manusia, komunikasi, etika dan moral serta hukum kesehatan, keluarga dan tumbuh kembang anak. (AMBAE)