PUSPAGA Maros Sosialisasi ke Orang Tua Anak di LPKA Kelas IIA Maros

563

Maros (kla.id)

Konselor Puspaga Hasniati menyampaikan materi

Tim Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) Salewangang Kab.Maros berkunjung ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas IIB Maros untuk kedua kalinya memberikan sosialisasi sekaligus pembelajaran. Tapi kali ini bukan cuma anak yang diberikan pembelajaran tetapi orang tua menjadi sasaran PUSPAGA (Senin, 8/10/ 2018).

Jumlah anak yang mendapatkan Sosialisasi  Pembelajaran Puspaga sebanyak 32 orang  sedangkan orang tua yang sempat hadir pada kegiatan tersebut kurang lebih berjumlah 20 orang.

Kepala LAPAS Kelas II A Maros dalam hal ini diwakili oleh Kasi Narapidana Simung dalam sambutannya menyatakan sangat berterimakasih dengan kedatangan Tim Puspaga dan mengharapkan agar Tim Puspaga agar tetap mempunyai program kerja untuk ke LPKA memberikan pembelejaran setiap bulan.

Para orang tua yang sempat hadir rata rata bersal dari luar Kabupaten Maros seperti Takalar, Gowa dan Makassar, ujar Simung.

Kabid PUG DPPPA Maros Rachmawaty selaku Sekretaris Puspaga mengatakan Puspaga Salewangan akan terus berupaya untuk memberikan pembelajaran  seputar masalah keluarga, melakukan konseling bagi calon Pasutri, calon Orang Tua dan konseling bagi anak  sesuai tujuan dari Puspaga.

Konselor Puspaga Hasniati menyampaikan materi dengan  topik Cara Mengelolah Stress. “Apabila masalah sudah ada didepan seseorang maka harus dihadapi dengan tenang dan tetap berserah diri kepada Sang Pencipta, akan tetapi seseorang harus selalu menghindari masalah sehingga tidak menimbulkan stress yang dapat membawa akibat buruk bagi seseorang. Contohnya akibat sress dapat lari ke berjudi, minum minuman keras, narkoba, KDRT dan perilaku buruk lainnya,” ujar Hasniati.