Ramadhan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

398

(Tarakan.kla.id) – Usai Sholat Jumat di Masjid Al Huda Tarakan (28/05/2018) Gubernur Kalimantan Utara, Dr. H. Irianto Lambrie berkesempatan mengunjungi Panti Asuhan Al Mawaddah Warahmah di Simpang Ladang dan dengan Ibu Hj Gusti Djarmiah pengasuh panti tersebut. “Saya terharu sekaligus bangga dengan dedikasi ibu ini bersama pengurus panti lainnya. Dengan telaten dan sabar mereka mengurus 30-an anak yang rata-rata yatim piatu itu” Ujar Irianto.

Selain di Panti Asuhan Al Mawaddah Warahmah, Irianto juga mengunjungi Pondok Pesantren Hidayatullah di Jalan Kuburan China, Gunung Lingkas Tarakan Timur.

Di sini ada puluhan anak dari keluarga dhuafa dan yatim yang diasuh dan dididik ilmu agama. Mereka juga disekolahkan di sekolah formal.
Selain bersilaturahmi, dalam kesempatan tersebut Irianto juga berbagi rejeki kepada mereka.

Lebih lanjut Irianto mengatakan “Masih dalam suasana bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan berkah ini, saya mengajak masyarakat Kaltara, utamanya yang memililiki kemampuan lebih, mari kita menyisihkan rejeki kita untuk menyantuni anak yatim piatu dan para dhuafa. Untuk diketahui, dari harta yang kita miliki ada sebagian hak mereka yang wajib kita berikan. Semoga kita semua senantiasa diberikan rahmat dan hidayah dari Allah SWT”

(Neni)