Rapat Forum Anak, dalam mempersiapkan pengukuhan Forum Anak baru sebagai anggota FAD Bumi Angso Duo Kota Jambi 2021

312

Kota Jambi (Kla.id)

Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Jambi, mengadakan rapat Forum Anak Daerah Bumi Angso Duo di Aula DPMPPA Kota Jambi, dalam rapat tersebut turut hadir Kasi Pengembangan Organisasi Anak Ibu Armadewi, S.H., M.H. sebagai Pembina Forum Anak.

Rapat ini diadakan untuk mempersiapkan pengukuhan Forum Anak yang baru bergabung dan memberikan pengarahan sekaligus informasi fungsi sebagai anggota FAD Bumi Angso Duo, dimana dapat memberikan inspirasi anak-anak untuk bangga menjadi anak Indonesia dan termotivasi untuk berprestasi.

Ibu Armadewi, S.H., M.H. menejelaskan “tujuan dari rapat ini adalah meningkatkan silaturahmi antar pemerintah dan anak-anak. Hal ini di jadikan dasar sesama, mengingat  maraknya  kejadian-kejadian yang memprihatinkan yg berpengaruh kepada kehidupan anak-anak. Seperti kita liat saat ini ada di  televisi dan koran, korban kekerasan yg terjadi kepada anak-anak  yang meliputi kekerasan fisik maupun siologis, seksual, perdagangan anak dan lain sebagainya. Tentu hal ini menimbulkan keresahan bagi orang tua. Hal itu menjadikan bahwa tanggung jawab kita bersama”, jelas Armadewi.

dengan adanya pengaruh perkembangan teknologi dan informasi dalam kehidupan anak dan remaja, diharapkan Forum Anak bijak dalam mengisi waktu luang dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif agar menjadi figure yang dapat dicontoh oleh anak-anak dan teman sebayanya. Dimana peran pemuda dalam mengisi pembangunan peran remaja dalam mencegah kekerasan dilingkunganya.