Ratusan Siswa di Kepulauan Selayar Ikuti Sosialisasi Perda Kawasan Tanpa Rokok

145

Selayar (kla.id)

Ratusan siswa dari beberapa Sekolah Menengah Atas ( SMA ) di Kepulauan Selayar, menjadi peserta pada sosialisasi terkait Perda Kawasan Tanpa Rokok ( KTR ) di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Selasa ( 23/4/2019 ).

Acara yang dilaksanakan oleh Bagian Hukum Setda Kepulauan Selayar ini, dimaksudkan sebagai upaya memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat terkait keberadaan regulasi tersebut.

“Kita berharap siswa menjadi penyambung informasi kepada publik mengenai larangan merokok di lokasi-lokasi tertentu,” ujar Kasatpol PP Kepulauan Selayar, Aliiefyanto, yang hadir sebagai pembicara.

Panelis lainnya adalah, Mustakim selaku Kepala Dinas Pendidikan Nasional serta Arpianto, salah seorang Anggota DPRD Kepulauan Selayar.

Perda Kawasan Tanpa Rokok yang dihadirkan oleh Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar, adalah upaya meminimalkan dampak buruk asap rokok terhadap kualitas kesehatan masyarakat. Perda ini juga mengatur tentang sanksi bagi warga atau individu yang merokok pada lokasi yang telah diatur sebagai Kawasan Tanpa Rokok.