Ribuan Pelajar mengikuti Pawai 1 Muharram 1441 Hijriah

137

Tanjung Selor (kla.id) – Ribuan pelajar dari SD, SLTP dan SLTA serta sekolah sederajat berpawai dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Minggu (1/9/2019).
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Bulungan bekerjasama dengan Pemprov Kalimantan Utara.
Dari data Panitia Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Bulungan, peserta pelajar pawai tahun ini terdiri dari sekolah Dasar (SD) sebanyak 11 sekolah, Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) sebanyak 7 sekolah dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sebanyak 10 sekolah. Selain itu, kegiatan pawai 1 Muharram 1441 Hijriah ini juga diikuti hampir seluruh dinas yang ada di Kabupaten Bulungan dan Pemrov Kaltara.
Ribuan peserta ini di pelajar itu berkumpul di Lapangan Jenderal Ahmad Yani sebagai tempat dimulai pawai. Dari lapangan tersebut, masing-masing pelajar berbaris mewakili setiap sekolah dan bergerak pada pukul 07.00 Wita. Rute Pawai 1 Muharram 1441 Hijriah ini dimulai dari start atau pemberangkatan dari Lapangan Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Pahlawan, Jalan Jenderal Soetoyo dan Finsih di Lapangan Agatis.
Para pelajar peserta pawai ini mengenakan busana muslim, setiap barisan juga membawa ciri khas masing-masing antara lain umbul-umbul, musik rebana serta poster dan bendera tentang islam.
Selain itu, pada Pawai 1 Muharram 1441 Hijriah juga dimeriahkan dengan pengundian hadiah berupa Sepeda motor, Sepeda, Kulkas, Dispenser dan Kipas Angin.