Rutin Memberikan Bimbingan kepada Anak Putus Sekolah dan Pekerja Anak

729

Sidrap (kla. id)

Ada 15 kategori  anak yang membutuhkan perlindungan khusus menurut UU Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, diantaranya adalah Pekerja Anak dan Anak Putus Sekolah.

Salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh beberapa OPD (melakukan kerjasama) di Kabupaten Sidrap  adalah memberikan bimbingan kepada Pekerja Anak dan Anak Putus Sekolah , dimana OPD yang melaksanakan adalah Dinas Tenaga Kerja,  Dinas PMDPPA, Dinas Koperasi dan UKM.  Hal ini mereka laksanakan secara rutin.

Ada 4 shelter yang dibina yaitu : Shelter andi takko,  andi nemba,  cambi dan nohong, dimana setiap shelter ada 30 orang yang di bina di 2 kecamatan yaitu Kecamatan Pangkajene dan Panja Rijan.

Pelaksanaan pembinaan untuk bulan mei ini dilakukan pada tanggal 10 mei 2018. Bertujuan memberikan motivasi kepada anak-anak khususnya pekerja anak dan anak putus sekolah,  untuk meskipun dalam kondisi apapun selalu semangat  belajar dam belajar.  Kepala Bidang PPA Dinas PMDPPA Kab. Sidrap, Ibu Islamiah Nur,  berharap dengan adanya kegiatan ini,  dapat memberikan semangat kepada anak-anak untuk bisa menjadi lebih baik lagi kedepan. Semua anak adalah anak kita,  jadi kita harus berbuat yang terbaik bagi anak-anak kita (AND)