Sambut Ramadhan, Kelurahan Parangluara Adakan Festival Anak Sholeh dan Pemeriksaaan Darah Gratis

403

Takalar (kla.id)

Menyabut datangnya Bulan suci Ramadhn tahun ini, Pemerintah Kelurahan Parangluara Kec. Polongbangeng Utara (OLUT) Kab. Takalar, mengadakan kegiataan Festival Anak Sholeh yang bertempat di Mesjid Nurul Taqwa Lingkungan Tompopadalle Kelurahan Parangluara, pada sabtu, tanggal 28 april 2018.
Kegiatan Festival Anak Sholeh dan pemeriksanaan darah secara gratis di Kelurahan Parangluara ini, terlaksana berkat kerjasama antara mahasiswa KKN Angkatan 58, Forum Anak Je”netallasa Kel.Parangluara, UIN Makassar, Stikes Yapika Makassar serta Pemerintah Kel.Parangluara.
Dalam sambutannya, ketua panitia kegiatan, Ansar mengatakan respon positif dan sangat antusias dari masyarakat, dukungan masyarakat yang tak henti-hentinya memberikan kami support untuk suksesnya kegiata ini. Kegiatan ini diikuti oleh peserta sebanyak 60 orang dengan memperlombakan 4 kategori ujar Ansar. Dimana ke 4 kategori itu antara lain ; pertama, Hafal Surah Pendek, kedua lomba Adzan, ketiga. Tadarus Al-Quran dan ke empat adalah sambung aayat surah.
Sementara itu, Lurah Parangluara, Hj.Herlina yang diminta tanggapannya terkait kegiatan tersebut, mengatakan tentunyaa kami berharap adik-adik bisa lebih giat belajar lag terutama ilmu agama dan dengan adanya Festival anak sholeh ini, kami berharap semua peserta antusias untuk bisa meraih juara serta mengembangkan bakat mereka, melatih mereka dalam hal upaya mengembangkan SDM yang memiliki moral dan intelektual qurani jelas lurah Parangluara ini.
Lanjut Lurah Parangluara mengatakan, kami bangga terhadap para siswa/santri di Kel.Paragluara ini, saya merasa bangga dan gembira, karena ajang ini sebagai arena untuk mencari bakat santri yang berprestasi tutup Hj.Herlina.