Sarlin Nur dan Jajaran Serahkan Bantuan P3ADaldukKB-PKK-Dekranasda SulSel di Lapas Sungguminasa

38
Pemberian bantuan ke Lapas Sungguminasa.
Serah terima bantuan oleh Sarlin Nur (kedua dari kanan) dan Eko Suprapti (kiri) di Lapas Klas IIA Sungguminasa (15/04/20).

Gowa. Hj Sarlin Nur selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3ADaldukKB) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) menyerahkan sejumlah bantuan di Lapas Klas IIA Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Rabu siang (15/04/20).

Bantuan itu terdiri dari masker kain 125 pcs, hand soap 2 jerigen, cairan destan 3 botol, biskuit slai olai 2 dos dan susu zee 4 dos. Sarlin mengaku jika paket tersebut berasal dari 3 institusi berbeda.

“Semua bantuan ini dari Tim Penggerak PKK SulSel, Dekranasda SulSel serta Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana SulSel”, jelasnya.

Disebutkan bahwa kegiatan bertajuk Bantuan Peduli COVID-19 itu tak lain sebagai bentuk kepedulian terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) khususnya perempuan dan anak yang juga terdampak virus corona.

“Ini aksi solidaritas kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara dan anak-anak kita yang ada di Lapas. Virus corona yang kini pandemi begitu berdampak pada hampir semua elemen masyarakat”, tuturnya.

Tentu kata Sarlin, penyebaran virus corona penting untuk ditekan. Malah dirinya berharap semoga segera usai pandemi yang semakin merebak kemana-mana.

Membuat ruang interaksi kian terbatas, semua serba dikurangi karena dengan cara itulah virus dapat ditangkal menyebar ke orang lain. Namun begitu, dirinya juga berpesan agar tidak menjadikan momok ketika ada orang yang ODP (Orang Dalam Pemantauan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan) bahkan positif.

“Jadi sekaki lagi Saya sampaikan, kami juga membawa susu dan biskuit untuk bayi yang ada di Lapas ini. Kita sama-sama berdo’a kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa segera mengangkat virus dan penyakit ini, apalagi menjelang Ramadhan”, tutup dia.

Eko Suprapti selaku Kepala Lapas Klas IIA Sungguminasa mengaku sangat bersyukur karena kunjungan sekaligus penyerahan bantuan itu. Sehingga anak dan perempuan disana dapat menggunakan masker, paling tidak kata dia meminimalisir penyebaran COVID-19.

“Semoga bermanfaat bagi seluruh warga binaan untuk meminimalisir serta mencegah COVID-19 menyebar di Lapas ini. Terima kasih kami ucapkan kepada Ibu Gubernur SulSel, Ibu Hj Liestiaty Fachrudin Nurdin Abdullah atas bantuan dan kepeduliannya”, ucap Eko.

Sebelumnya, Sarlin yang mewakili Ketua PKK dan Ketua Dekranasda SulSel, Hj Liestiaty F Nurdin, didampingi Kabid P3A, Nur Anti, Kasi Perlindungan Perempuan, Kasi PKA serta Rahayu Juwita, Andi Nurseha telah melewati proses pengecekan suhu maupun mencuci tangan di area batas terluar Lapas sebagai prosedur tetap pencegahan COVID-19. (AMBAE)