Sekolah Taman Kanak-kanak kunjungi Mako Damkar & Penyelamatan Kota Jambi

106

Kota Jambi (kla.id)

Petugas pemadam kebakaran adalah pasukan yang bertugas memadamkan kebakaran, melakukan penyelamatan, dan menanggulangi bencana atau kejadian lainya, Pemadam kebakaran juga terkadang ditugaskan untuk memberi sosialisasi dan pendidikan kepada rakyat sipil tentang kebakaran dan cara menanggapinya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Damkar Kota Jambi ini yang mendapat kunjungan oleh 3 Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) antara lain TK Tunas Muda Kebun Jeruk, TK Budi Mulya Payo Lebar & TK Tunas Mulya Jelutung, (06/02/2020).

Kunjungan ke Mako Damkar & Penyelamatan Kota Jambi  tersebut dimaksudkan bertujuan untuk mengenalkan profesi pemadam kebakaran dan memberikan pengetahuan proses pemadaman api kepada anak-anak usia dini dan merupakan sebagai bentuk upaya Dinas Damkar mensosialisasikan segala hal tentang bahaya kebakaran dan pencegahan dini kepada anak-anak usia dini baik disekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Kunjungan tersebut diikuti oleh anak didik usia dini yang dipandu oleh tim pendukung Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi mengenai pencegahan dan pemadaman ketika bencana kebakaran terjadi. Selain itu, juga penjelasan peralatan yang digunakan para petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api, serta anak-anak juga merasakan naik mobil pemadam kebakaran mengelilingi seputaran kantor.

Para murid TK juga di yang berkunjung bertujuan mengenal lebih dekat dengan profesi Damkar dan pengenalan peralatan yang petugas Damkar gunakan saat melakukan operasional pemadaman kebakaran ataupun penyelamatan