Semangat Gotong Royong Menyambut HUT RI Ke-73 di RT 53 Tanjung Selor

944

Tanjung Selor (kla.id) – Rukun Tetangga (RT) 53 yang terletak di Jalan Sengkawit Tanjung Selor dibawah kepemimpinan Rosdiana, beberapa kali telah melaksanakan rapat yang diadakan di PAUD AZKA. Hasil kesepakatan rapat adalah membentuk Panitia Perayaan HUT RI ke-73 RT 53 yang diketuai H. Mu’min. Tema peringatan kali ini adalah “Dari Warga Untuk Warga” karena seluruh biaya yang dikeluarkan untuk kegiatan berasal dari swadana masyarakat.

Adapun agenda menjelang peringatan HUT RI kali ini adalah kerja bakti membersihkan selokan dan tempat-tempat lain yang banyak mengandung sampah, pembuatan gapura, dan pengecatan jalan sepanjang 750 meter. Sedangkan lomba-lomba yang akan dipertandingkan adalah : Lomba tarik tambang, lomba balap karung, lomba lari sambal membawa kelereng, tenis meja, dan baca puisi.

Namun yang terasa berbeda dan sedikit unik adalah akan diadakan acara makan kerupuk bersama sepanjang 750 meter yang akan diikuti oleh seluruh warga baik anak-anak maupun dewasa. Selain itu akan diadakan “Deklarasi Stop Membuang Sampah Sembarangan” untuk seluruh warga.

Diharapkan dengan adanya kegiatan-kegiatan ini maka masyarakat menyadari tentang pentingnya menjaga rasa persatuan dan kesatuan bangsa, menjaga kebersihan lingkungan, serta memperkokoh rasa rasa kekeluargaan diantara warga.

(Neni)