Semarak Merah Putih

115

Kota Jambi (kla.id)

Pemerintah Kota Jambi menyelenggarakan kegiatan Semarak Merah Putih dalam rangka Peringatan ke-74 Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019, bertempat di Lapangan Utama Kantor Wali Kota Jambi (25/8).

Berbagai keseruan tercipta, saat Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha, Wawako Maulana, Jajaran Forkompimda Kota Jambi, berbaur bersama masyarakat, beraktivitas bersama, bergembira, suka cita merayakan kemerdekaan Indonesia.

Berbagai perlombaan dilaksanakan, mulai dari sepak bola sarung, tangkap bebek, makan kerupuk, joget balon, balap karung, tangkap belut, balap kelereng, estafet tepung, hingga panjat pinang.

Momentum kegiatan Semarak Merah Putih di Kota Jambi, juga dirangkai dengan pembagian kantong belanja non plastik berulang pakai gratis bagi masyarakat, yang menghadiri kegiatan tersebut. Kantong belanja tersebut merupakan bantuan CSR dari salah satu pelaku usaha di Kota Jambi, yaitu PT. Rimba Palma Sejahtera.

Diharapkan dengan adanya kantong belanja ini, dapat mengurangi adanya sampah kantong plastik di Kota Jambi yang memang sudah mulai dilarang dan dibatasi. Selain itu juga membentuk budaya baru masyarakat, agar peduli lingkungan dan diet plastik, dimulai dari kegiatan berbelanja.